Sukabumi Update

Melongok Villa Tempat Buaya Bernama Dewi Dipelihara di Palabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Seekor buaya dipelihara di sebuah villa di Kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Buaya yang diberi nama Dewi ini memiliki panjang sekitar 3 meter dalam kondisi tidak terurus.

Rencananya hari ini buaya tersebut bakal dievakuasi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Jawa Barat.

BACA JUGA: Hari Ini Buaya di Villa Palabuhanratu Dievakuasi

Dari keterangan yang dihimpun, buaya tersebut sudah dipelihara selama 10 tahun di villa tersebut. Lalu seperti apa kondisi villa ini.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, villa berada di Jalan Raya Citepus, KM 2 Palabuhanratu, tepatnya di kampung Citepus, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu. Bangunannya dikelilingi dinding yang tingginya sekitar 3 meter. Villa berada jauh dengan lingkungan pemukiman warga.

Sedangkan di dalam area villa, hanya ada sebuah bangunan villa yang cukup besar dengan bentuk arsitektur unik. Dindingnya bilik namun kokoh karena berpondasi batu. Suasana di villa cukup tentang dan nyaman dengan adanya pohon yang tumbuh.

Adapun kandang buaya itu berada dibelakang villa tersebut. Kandang buaya berupa kolam berukuran 20 X 20 yang dikelilingi pagar besi. Di kandang ini Dewi dipelihara.

BACA JUGA: Bernama Dewi, Buaya yang Dipelihara di Villa Palabuhanratu Dibeli Rp 2,5 Juta

Sebelumnya, perawat buaya Ujang Abdullah (51 tahun) mengungkapkan, buaya tersebut dbeli dari orang Karawang. Saat awal beli beratnya hanya 40 Kilogram.

"Buaya dibeli Rp 2,5 juta dan ongkos mobil truk ke sini Rp 2,5 juta. Sampai disini bersih Rp 5 juta dengan berat 40 kilogram," Kata perawat buaya Ujang Abdullah.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI