Sukabumi Update

Remaja Atlet Silat Asal Jampangtengah Sukabumi Alami Bocor Jantung

SUKABUMIUPDATE.com - Masih ingat dengan Muhamad Ikbal. Atlet pencak silat asal Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi itu kini terbaring lemah di ruang rawat inap RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Ikbal mengalami bocor jantung.

Informasi tersebut didapat dari Rika Rakhmawati, sang ibunda. Ikbal sudah dirawat selama beberapa hari.

"Kondisinya memburuk sejak dua minggu lalu, dan masuk bunut sejak Jumat lalu, di ruang khusus perawatan pasien penyakit jantung. Sebelumnya dirawat di Rumah sakit Sagaranten," ungkap Rika kepada sukabumiupdate.com, Senin (16/7/2018).

Rika mengatakan, pihak keluarga tak menyangka Ikbal akan mengalami kondisi seperti saat ini. Sebagai atlet, Ikbal terlihat sehat dan tak pernah mengeluh sakit.

"Hanya terkadang suka mengeluhkan sesak napas," sambung Rika.

Kedua Orang tua Ikbal mengaku kesulitan dalam proses pengobatan Ikbal.  Kondisi Ekonomi keluarga tidak menentu.

BACA JUGA: Ikbal, Jawara Muda Jampangtengah Sukabumi Juara Pertama Pencak Silat Tingkat Jabar

"Pengobatannya memakai Jamkesda," keluh Rika.

"Kata dokter, Ikbal harus menjalani operasi di Bandung di RS Hasan Sadikin karena kondisi jantung nya sudah cukup parah, makanya saya yang bertugas menunggui Ikbal sedang kan Ayah nya tetap harus bekerja untuk biaya kami," pungkas Ibunda Ikbal.

Untuk diketahui, Ikbal adalah salah satu remaja Sukabumi yang berprestasi di bidang olahraga Pencak Silat. Ia lolos sebagai juara pada Kejuaraan Pencak Silat Pekan Olahraga Penjas (POP) VI 2018 yang diadakan Kabupaten Cianjur Mei lalu. Kejuaraan itu diikuti para perwakilan dari sejumlah kota di Jawa Barat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI