Sukabumi Update

Benda Mirip Jimat Ditemukan di Halaman Parkir Setda Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Eka Widya (25 tahun) warga di kampung Sindang laut Kidang Kencana, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, tak menyangka menemukan benda-benda aneh di halaman parkir gedung Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Sukabumi, Jalan Siliwangi, Kecamatan Palabuhanratu, Minggu (22/7/2018).

BACA JUGA: Gelombang Tinggi Hingga 26 Juli, Masyarakat dan Nelayan Palabuhanratu Diminta Waspada

Benda yang ditemukan yaitu botol kecil berisi cairan merah, lempengan logam dengan ukiran bahasan arab dan kertas bertuliskan bahasa arab.

"Tadi nemunya sekitar pukul 09.00 WIB di parkiran halaman gedung Setda Kabupaten Sukabumi. Niatnya ketemu temen saya anggota KNPI pas ada acara di Setda tadi siang, sambil ngopi iseng gali tanah di bawah pohon terus menemukan yang kaya gitu," jelas Eka.

Eka sejatinya berada ditempat  untuk menemui temannya yang menghadiri Rakerda KNPI Kabupaten Sukabumi. Eka tak tahu dengan kegunaan benda tersebut sehingga benda itu dibuang.

"Saat menemukan barang itu perasaan sih gak apa-apa cuman agak heran saja itu. Faedahnya buat apa gitu simpen benda kaya gitu, tadi juga kalau tidak salah langsung di buang sama rekan teh, Ya agak heran aja itu maksud dan tujuannya apa," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI