Sukabumi Update

Warga Panik, Banjir Rob Terjang Pantai Karanghawu Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir rob terjadi di sekitar Pantai Karanghawu Kebon Kalapa, Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Gelombang tinggi membuat air laut naik ke daratan.

Menurut keterangan salah seorang pemilik warung di kawasan Pantai Karanghawu Kebon Kalapa, Randi Kuswandi (24 tahun), gelombang rob terjadi sejak pukul 11:00 WIB. Gelombang rob terjadi beberapa kali dalam waktu.

"Saya juga tadi siang lagi kerja ditelepon sama orangtua, ombak masih besar hingga sampai ke parkiran pantai bahkan ke jalan," kata Randi kepada sukabumiupdate.com, Selasa (24/7/2018) sore.

Air laut naik ke daratan hingga beberapa meter hingga ke jalan raya. Pedagang di sekitar pantai pun sempat panik.

"Ombak besar hingga sampai jalan itu kurang lebih pukul 14:00 WIB. Terjadi besar lagi sekitar pukul 17:30 WIB, warung-warung di sekitar pantai banyak yang rusak sedang hingga berat," ujarnya.

BACA JUGA: Gelombang Pasang Terjang Pantai Ujunggenteng Sukabumi

Para pedagang di sekitar pantai telah mendapat himbauan dari petugas Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Palabuhanratu bahwa akan terjadi gelombang tinggi pada hari rabu 25 juli 2018 besok.

"Sebelumnya sudah dapat himbauan dari BMKG bahwa hari rabu akan terjadi gelombang tinggi, ternyata prakiraan tersebut meleset bahkan ombak tinggi terjadi pada hari ini," Pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI