Sukabumi Update

Puing dan Sampah Dibersihkan, Sempadan Pantai Karanghawu Kebon Kalapa Dilarang Ada Bangunan

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas dan relawan dari unsur pemerintah, TNI, Polri juga masyarakat melaksanakan pembersihan pantai Kebon Kalapa, Desa Cisolok, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (26/7/2018).

BACA JUGA: Disperkimsih Kabupaten Sukabumi Bersihkan Puing Bangunan Akibat Gelombang Pasang

Pantai tersebut dipenuhi puing-puing bangunan dan sampah setelah diterjang gelombang besar yang masih terjadi hingga kini.

"Alhamdulillah untuk rekan-rekan dari berbagai elemen bahu membahu memanfaatkan waktu untuk ikut serta melakukan pembersihan pantai akibat hantaman gelombang besar," kata Camat Cisolok Asep Mauludin hidayat kepada sukabumiupdate.com.

Walaupun saat ini gelombang masih cukup besar, kata Asep, pembersihan tetap dilakukan sesuai rencana. Selanjutnya sampah yang terkumpul akan dibuang ke penampungan di dekat SMPN Cisolok.

Asep menegaskan, ke depan tidak ada lagi bangunan yang berdiri di sepadan Pantai karanghawu kebon kalapa tersebut.

BACA JUGA: Gelombang Pasang, Warga Pesisir Cisolok Sukabumi Berburu Emas di Pantai

"Kedepan mungkin disini memang tidak ada izin karena disini memang lahan ini milik bersertifikat namun nanti kita akan menghimbau terhadap pemilik lahan ataupun masyarakat jangan mendirikan bangunan di sempadan pantai," ujar Asep.

"Insya Allah sudah ada ke sepahaman dari ke semua pihak baik dari warga masyarakat maupun pemilik lahan kedepan akan mengikuti petunjuk dari tingkat kabupaten," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI