Sukabumi Update

Di Sukabumi, Danrem 061/SK Paparkan Strategi Menangkal Radikalisme

SUKABUMIUPDATE.com - Danrem 061/SK Kolonel Inf Muhamad Hasan menegaskan generasi muda harus meningkatan wawasan kebangsaan untuk menangkal radikalisme, terorisme, anarkisme, disintegrasi dan intoleran.

"Jika sudah tahu jati diri bangsa, maka kita akan sangat kuat untuk menangkal itu semua," ujar Danrem menggelar tatap muka bersama Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda di Kodim 0607 Kota Sukabumi, Kamis (26/7/2018).

BACA JUGA: Dandim 0607 Kota Sukabumi Apresiasi Anggota Koramil Cikembar Beternak Kambing

Masyarakat, kata Hasan, harus sadar terhadap jadi diri bangsa Indonesia dalam menangkal radikalisme yang dapat memecah belah bangsa.

"Penangkalan radikalisme kembali ke masyarakat sendiri yang harus aware, karena radikalisme itu menjadi hal yang sangat rentan, khususnya disintegritas bangsa," ujarnya.

Hasan menuturkan, radikal bukan muncul dari dalam namun ada juga dari luar yang berupaya memecah-belah bangsa. Maka dari itu kembali ke jati diri sebagai bangsa negara.

"Pelajari sejarah, pelajari adat budaya, kearifan lokal untuk menangkal radikalisme itu," ujarnya.

BACA JUGA: Dandim 0607, Tegaskan Intitusinya Harus Netral

Dalam kesempatan itu, Hasan juga menyampaikan tentang persiapan pengamanan Pilpres 2019 yang dilakukan dengan sangat matang. Menurut Hasan dalam hal ini, sinergitas TNI dan Polri semakin ditingkatkan sehingga menimbulkan kepercayaan dan rasa aman terhadap masyarakat.

"Secara umum persiapan sudah siap. Bahkan dari awal Pilkada 2018, kami membackup Polri sesuai dengan tugas pokok mulai dari tahapan sampai dengan penerapan pemilu," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI