Sukabumi Update

Damkar Dikerahkan Siram Debu di Lahan Parkir Pasar Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kemarau yang terjadi saat ini mengakibatkan lahan parkir pasar semi modern Cibadak menjadi berdebu sehingga menganggu kenyamanan pedagang dan pembeli.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, satu unit kendaraan pemadan kebarakan (Damkar) dari pos Cibadak dikerahkan menyiram lahan parkir.

BACA JUGA: Kades Datarnangka Sukabumi Bantah Soal Pungutan Prona, Yang Ada Keikhlasan

Penyiraman ini dilakukan bersama petugas kebersihan pasar Cibadak dan ormas LMP PAC Cibadak. Penyiraman juga merupakan bagian dari jumat bersih atau jumsih.

"Program jumsih ini sebetulnya rutin dilakukan, karena saat ini musim kemarau jadi kita melakukan bersih-bersih lalu penyiram agar tidak berdebu," ujar Kepala UPTD Pasar Cibadak, Agung Koswara, Jumat (27/7/2018).

Sementara itu, Ketua Ormas LMP PAC Cibadak Amung Mursid mengatakan, kegiatan jumsih tersebut sebagai bentuk kepedulian ormas terhadap kebersihan lingkungan.

"Kegiatan ini untuk mengubah persepsi masyarakat terhadap ormas, bahwa ormas itu tidak arogan namun peduli terhadap kehidupan masyarakat dan ini salah satu bentuk kepedulian kami," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI