Sukabumi Update

Didemo Pengidap Gangguan Jiwa, Pemkab Sukabumi Siap Penuhi Tuntutan

SUKABUMIUPADTE.com - Setelah orasi bersama puluhan ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) di depan kantor sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi akhirnya Ketua Yayasan Panti Sosial Aura Welas Asih Deni Solang, bertemu dengan perwakilan pemerintah daerah. Deni dan dua pengurus yayasan bertemu dengan tim yang dipimpin Kasatpol PP kabupaten Sukabumi, Dedi Chardiman, Selasa (31/7/2018).

Ada dua solusi yang ditawarkan pemerintah daerah terkait tuntutan yayasan yang selama ini mengasuh puluhan ODGJ dari seluruh pelosok Kabupaten Sukabumi.  Pertama pemda secara formal mengizinkan yayasan untuk menggunakan lahan aset daerah yang saat ini dijadikan penampungan sementara ODGJ, di lahan bekas SMK.

Kedua, Pemda menyatakan siap bersinergi dan membantu yayasan menangani ODGJ di Kabupaten Sukabumi. “Kedepan pemda akan menentukan lahan, dalam tanda petik memberikan lahan untuk ditempati sebagai yayasan untuk memelihara perawatan para ODGJ ini," jelas Dedi.

BACA JUGA: Puluhan Pengidap Gangguan Jiwa Datangi Setda Kabupaten Sukabumi

Selain itu pemda juga akan berkordinasi dengan Perumda Air Minum dan PLN, terkait keluhan yayasan ini masih sulit mendapatkan suplai air bersih dan pasokan listrik. “Dua unsur itu adalah sangat vital bagi yayasan membina ODGJ, secepatnya akan kami tindaklanjuti," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI