Sukabumi Update

Dishub dan Sopir Elf Sukabumi-Surade Sepakat Tak Ada Penambahan Armada

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah sopir elf jurusan Sukabumi-Surade  melakukan unjuk rasa di Terminal Surade, Selasa 31 Juli. Mereka menolak adanya penambahan armada untuk jurusan tersebut.

Masaa sempat melakukan aksi bakar ban di terminal. Unjuk rasa pun berujung audiensi antara para sopir dan petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi.

"Sekitar satu jam kami melakukan musyawarah dengan perwakilan pengusaha, sopir, serta pengurus yang disaksikan Kapolsek Surade, "ucap Asikin, Kepala UPTD Dishub Kabupaten Sukabumi Wilayah Surade kepada sukabumiupdate.com.

Dishub dan para sopir menyepakati, tidak ada penambahan armada untuk jurusan tersebut. Meskipun sebelumnya para sopir mendapati satu unit armada baru yang sudah beroperasi.

"Itu bukan kebijakan kami, tapi ada di Dinas Perhubungan Kota Sukabumi. Kendati demikian, kami selaku pelayan masyarakat, sangat merespon dengan adanya tuntutan mereka, dan mencarikan jalan terbaik," ucapnya.

BACA JUGA: Sopir Elf Surade-Sukabumi Gelar Aksi Bakar Ban di Terminal

"Alhamdulillah sekarang sudah kondusif, dengan adanya kesepakatan bersama, dan armada pun sudah kembali normal," pungkasnya.

Kendati demikian kesepakatan ini tidak menutup ruang adanya penambahan armada. Armada baru untuk jurusan Sukabumi-Surade dimungkinkan beroperasi jika ada potensi atau penggantian unit.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI