Sukabumi Update

Kebakaran di Cibadak Sukabumi, Emas 20 Gram Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di kampung kamandoran RT 03/10, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terbakar, Selasa (8/7/2018).

Rumah ini milik Agus (53 tahun) dihuni oleh dua kepala keluarga dengan jumlah 7 jiwa. Tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun diperkirakan kerugian material ratusan juta rupiah karena seluruh harta benda ludes seperti gelang emas 20 gram terbakar. Demikian dengan surat surat penting seperti, ijazah, akte, surat nikah dan BPKB motor tidak tersisa.

BACA JUGA: Terdengar Ledakan, Empat Rumah Terbakar di Ciambar Sukabumi

"Waktu kejadian kami sedang mencari rumput di kebun yang tidak jauh dari kampung. Ada kebakaran ada kebakaran dan langsung pulang ternyata rumah saya yang kebakaran," ujar Agus.

Saat itu warga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya.Tak lama petugas Damkar datang memadamkan api sehingga kebakaran tak merembet ke rumah lainnya.

Untuk sementara waktu penghuni rumah mengungsi ke rumah sanak saudaranya.

"Sementara kami tidur dirumah sodara yang tidak jauh dikampung ini kami berharap kepada dinas terkait mohon bantuanya," ujarnya.

BACA JUGA: 5 Hektar Hutan Suaka Margasatwa Cikepuh Sukabumi Terbakar

Istri Agus, Atih (55 tahun) menjelaskan ketika pagi dirinya memasak air dan memasak makanan untuk jualan. Tapi api di tungku lupa dimatikan dan Atih pergi ke pengajian rutin di masjid Al-Ikhlas yang berada tidak jauh dengan rumahnya.

"Tahu pas pulang pengajian, kaget melihat gumpalan api sangat besar sekali," lirihnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI