Sukabumi Update

Abu Hanifah Jadi Ketua PWI Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Wartawan Pakuan Raya, Abu Hanifah Nasution, terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Sukabumi periode 2018-2021. Pemilihan ketua merupakan salah satu agenda Konferensi Wilayah (Konferwil)  PWI Kota Sukabumi.

Dalam Konferwil tersebut, terdapat dua calon ketua. Hanif berhadapan dengan Wartawan Radar Sukabumi, Sri Sumarni.

Hanif memperoleh raihan sebanyak 7 suara. Sementara Sri mendapat 4 suara. Adapun total pemilih sebanyak 11 orang.

"Terimakasih kepada semua. Kedepannya kami berupaya mewujudkan PWI Kota Sukabumi yang profesional, mandiri dan berwibawa," ujar Hanif usai Konferwil yang berlangsung di Ruang Pertemuan Sekda Balaikota Sukabumi, Sabtu (11/8/2018).

Hanif memiliki sejumlah Misi yang akan ia bawa dalam memimpin PWI. Pertama, mengupayakan anggota PWI Kota Sukabumi yang belum memiliki Sertifikasi Kompetensi Wartawan (SKW) untuk mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW).

BACA JUGA: Ketua PPNI Kabupaten Sukabumi Beberkan Visi dan Misi

"Kedua meningkatkan kemampuan jurnalistik anggota dengan mengikutsertakan pelatihan jurnalistik baik media cetak, maupun elektronik seperti media online dan televisi," ucapnya.

Selanjutnya, meningkatkan pengetahuan tentang UU No 1999 tentang pokok pers dan kode etik Jurnalistik. "Meningkatkan kemampuan kemandirian dengan kerjasama yang saling menguntungkan dengan berbagai pihak dan terakhir mendorong anggota PWI untuk menjaga kode etik jurnalistik," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI