Sukabumi Update

Kereta vs Motor di Ciandam Sukabumi, Satu Orang Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa nahas menimpa Rita Rahmawati (18 tahun), Seni Indrawati (22 tahun) dan Muhammad Irsal (3 tahun), warga Kampung Ciandam RT 05/RW 06, Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 3234 TY yang dikemudikan Rita bertabrakan dengan Kereta Api (KA) Siliwangi yang datang dari arah Cianjur di perlintasan rel kereta Kampung Ciandam RT 02/RW 06 Kelurahan Cibeureum Hilir, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi sekitar pukul 09.30 WIB, Minggu (12/8/2018).

Akibat peristiwa tersebut, salah satu korban atas nama Seni meninggal dunia. Informasi yang dihimpun, Muhammad Irsal, putra sulungnya yang ikut menjadi korban dinyatakan selamat. Kemudian Rita, adik Seni, juga kritis dan tengah mendapat perawatan intensif di RS Hermina Kota Sukabumi.

Saksi mata, Riyansyah (25 tahun) menuturkan, korban kala itu datang setelah berbelanja kebutuhan warung kecil-kecilan jajanan anak-anak. Saat itu, Riyan tengah berada di rumahnya yang tepat berada di samping rel kereta. Riyan kaget begitu mendengar suara teriakan anak-anak. Ia lalu bergegas keluar rumah dan mendapati ketiga korban tergeletak di selokan samping rel kereta.

"Yang anak kecil, Irsal, langsung saya bawa. Pas dilihat, semuanya sudah bersimbah darah. Yang tertabrak bagian belakang motor, soalnya korban sudah pada melintas. Saking kencangnya, motor dan korban sampai terpental 10 meteran," ungkap Riyan kepada sukabumiupdate.com usai mengevakuasi korban.

BACA JUGA: Sopir Ngantuk, Truk AMDK Tabrak Bus MGI di Cimahpar Sukabumi

Riyan menyebut, ini kali pertama terjadi tabrakan kereta dengan motor di kampungnya. Warga sekitar juga kompak langsung membawa ketiga korban ke rumah sakit.

"Sebelum kereta lewat, motor katanya sudah melintas rel, tapi tiba-tiba mati. Jadinya tertabrak di bagian belakang. Pak polisi juga langsung olah TKP. Saya harap ini di perlintasan gang begini dipasang palang pintu juga supaya tidak ada lagi korban," harapnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI