Sukabumi Update

Sudah Dua Pekan Kunjungan Wisatawan ke Palabuhanratu Menurun

SUKABUMIUPDATE.com - Libur akhir pekan, sejumlah objek wisata pantai di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa barat sepi pengunjung. Sepinya pengunjung terjadi sekitar dua pekan ini.

Seperti di ungkapkan koordinator Pintu Retribusi Pariwisata, Irwan Setiawan. Menurutnya, penurunan kunjungan wisatawan disebabkan  gelombang pasang.

"Pengunjung sudah dua pekan ini menurun sekitar 50 persen," ujar Irwan Setiawan kepada sukabumiupdate.com, Minggu (12/8/2018).

"Untuk minggu kemarin jumlah pengunjung yang lewat pintu retribusi disini kurang lebih 100 kendaraan, roda dua maupun roda empat dan untuk sekarang sampai dengan pukul 08.00 Wib pagi ada  sekitar 70 kendaraan," pungkasnya.

Terpisah, Kepala Divisi Operasional dan Latihan Balawista Kabupaten Sukabumi, Asep Edom Saepulloh  juga mengungkapkan hal yang sama. Kondisi di pantai rata-rata sepi pengunjung.

BACA JUGA: Ombak Tinggi Pengaruhi Kunjungan Wisatawan ke Geyser Cisolok Sukabumi

Misalnya di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus. Sejak Sabtu kemarin, hanya terlihat beberapa pengunjung yang datang. Itu pun  mampir sebentar kemudian pulang lagi.

"Sepi banget pengunjung kesini, dari hari kemarin, ya kabarnya masih takut dengan adanya ombak laut yang naik kedarat waktu kemarin kemarin," ujar Asep Edom singkat.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI