Sukabumi Update

Ajaib! Uang Tabungan Haji Tak Ikut Hangus di Toko Kebakaran di Ciaul Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kisah menarik terjadi pada peristiwa kebakaran hebat toko pengrajin kayu milik Firman (24 tahun) di Ciaul, Jalan RA Kosasih RT 03/RW 07, Kelurahan Subang Jaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi pada Minggu (12/8/2018).

Meski seisi bangunan ludes terbakar hingga rata dengan tanah, namun uang milik Firman yang nilainya Rp 80 juta, tak ikut hangus. Padahal, uang tersebut hanya disimpan di dalam sebuah tas di lemari salah satu ruangan toko.

Usai proses pendinginan pasca pemadaman, sejumlah kerabat menggali reruntuhan. Selang 30 menit pencarian, akhirnya uang tersebut ditemukan.

"Semuanya ada Rp 80 juta. Uang itu dapat dari arisan keluarga, dari hasil usaha, sama dikumpul-kumpul. Enggak pakai brangkas, cuma diikat terus disimpan. Bersyukur sekali bisa diselamatkan itu uang, meskipun enggak full semua" ungkap sang pemilik, Firman kepada sukabumiupdate.com dengan wajah yang nampak lega.

Kerabat pemilik toko di Ciaul Sukabumi, mencari uang di reruntuhan sisa bangunan yang terbakar.

Sementara itu, paman Firman, Ibrahim (49 tahun) menjelaskan, uang Rp 80 juta tersebut sengaja ditabung keponakannya untuk membantu pembiayaan ibunda Firman menunaikan ibadah haji.

BACA JUGA: Kebakaran Toko di Ciaul Sukabumi Diduga Disebabkan Kebocoran Gas

"Uang itu sengaja disimpan buat tabungan ibunya berangkat haji. Uangnya untuk berangkat haji. Disimpannya padahal di dalam tas, tapi alhamdulilah bisa diselamatkan," singkat Ibrahim.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI