Sukabumi Update

Puing Tanah Pembongkaran Trotoar Numpuk, Jalan Surya Kencana Sukabumi Tambah Macet

SUKABUMIUPDATE.com - Pembangunan trotoar di sepanjang Jalan Surya Kencana Cibadak, Kabupaten Sukabumi, malah memperparah kemacetan di jalan tersebut. Pasalnya, tanah galian pembongkaran trotoar tersebut menumpuk di bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas.

Ardi Ramdani (28 tahun) salah seorang sopir angkutan umum mengatakan, puing dan tanah bekas pembongkaran trotoar menyulitkan naik turunnya penumpang.

"Kita jadinya mengambil penumpang di tengah jalan, wajar saja terjadi antrean kendaraan karena kendaraan tak bisa ke pinggir jalan saat angkut penumpang penyebabnya terhalang puing dan tanah," ungkap Ardi, Senin (13/8/2018).

Kasitrantib Kecamatan Cibadak, Deni Koes menuturkan, sebelum pelaksanaan pekerjaan tersebut pihak Muspika Cibadak dan pelaksana pekerjaan menggelar pertemuan dan menghasilkan kesepakatan puing-puing material setelah dibongkar harus segera diangkut.

Namun nyatanya ada keterlambatan pengangkutan, terkait hal itu Muspika sudah memberikan teguran kepada pelaksana.

BACA JUGA: Butuh Trotoar, Pelajar Cibadak Sukabumi Minta Pemerintah Perhatikan Hak Pejalan Kaki

"Faktanya dilapangan ada keterlambatan pengangkutan. Sebagaimana yang dikatakan pak camat bahwa puing-puing itu harus segera diangkut, dan kita sudah melakukan surat teguran," ujar Deni.

Setelah adanya teguran, pelaksana pembongkaran trotoar secara bertahap mengangkut materialnya.

"Sedikit-sedikit saat ini sudah mulai diangkut. Awalnya masih menggunung, sekarang agak berkurang," jelasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI