Sukabumi Update

Si Jago Merah Mengamuk di Gunungguruh Sukabumi, Lima Rumah Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Lima rumah di Kampung Gangkelor, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, dilalap si jago merah, Selasa (14/8/2018).

Informasi yang dihimpun, api diduga berasal dari korsleting listrik di rumah milik Ia Suryana yang kemudian merembet ke empat rumah lainnya. Melihat kejadian tersebut, warga bahu membahu memadamkan api. Usaha warga tak sia-sia, api pun dapat dipadamkan sehingga kebakaran hanya menghanguskan satu rumah sedangkan empat rumah lainnya mengalami rusak ringan.

BACA JUGA: Satu Hari, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Sukabumi

Kepala Desa Kebonmangu Rasnita Diharja mengatakan, kebakaran terjadi saat pemilik rumah Ia Suryana sedang bekerja mengambil pasir di sungai.

"Satu rumah yang terbakar habis, rata dengan tanah, sedangkan keempat lainnya hanya rusak ringan karena warga dengan cepat tanggap memadakan api dengan alat seadanya," ujar Rasnita kepada sukabumiupdate.com.

Rasnita mengungkapkan, saat itu warga sibuk memadamkan api sehingga tak ada yang menghubungi petugas Damkar.

Meski demikian, petugas Damkar saat ini sedang menuju lokasi.

"Tidak ada ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian diperkirakaan, puluhan juta rupiah. Saat ini korban mengungsi di rumah anaknya, yang lokasinya tidak jauh dari lokasi kejadian," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI