Sukabumi Update

Kebakaran Melanda Kota Sukabumi, Sebuah Rumah Sekaligus Bengkel Hangus

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan sebuah rumah sekaligus bengkel motor di Kampung Tegaljambu RT 02/07, Kelurahan Situmekar, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Selasa (14/8/2018).

Rumah bilik panggung milik Asep Saepulloh (30 tahun) ini terbakar sekitar pukul 18.30 WIB. Seluruh isi rumah dan empat sepeda motor juga sebuah kompresor angin hangus terbakar.

Kebakaran berhasil dipadamkan sekitar pukul 19.16 WIB, setelah empat unit Damkar dikerahkah. Pemadaman juga dibantu warga sekitar. Tindakan cepat petugas damkar dan warga ini berhasil mencegah api merembet ke rumah disekitarnya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi, Asep Suhendrawan menjelaskan, dari keterangan pemilik rumah, api berasal dari konsleting listrik. Api pertama kali muncul di bagian dapur.

BACA JUGA: Satu Hari, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Kota Sukabumi

"Api berasal di bagian dapur. Sebelumnya terdengar suara letupan seperti lampu bohlam pecah," kata Asep kepada sukabumiupdate.com saat dihubungi via telepon selulernya.

Kebakaran ini menyisakan kerugian materil hingga mencapai Rp 75 juta lebih. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI