Sukabumi Update

Kasus Bocah Perokok Asal Cibadak Sukabumi Jadi Sorotan Media Asing

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus RAP, bocah berusia 2,5 tahun  yang kencanduan merokok, menyita perhatian media asing. Sejumlah media asing ternama memuat berita tentang bocah asal Cibadak, Kabupaten Sukabumi itu.

Seperti yang dapat dilihat di metro.co.uk. Media kenamaan asal Inggris ini memuat berita RAP dengan judul 'Boy, 2, with 40-a-day cigarette habit after getting hooked from butts on the street' (Anak 2 tahun dengan kebiasaan merokok 40 batang sehari setelah ketagihan dari puntung di jalan).

Berita serupa juga dapat ditemui di halaman web surat kabar Daily Mail, media ternama yang juga berasal dari Inggris. Daily Mail menulis berita RAP dengan judul yang cukup menohok, menyebutnya bencana yang memilukan.

Tidak hanya media Eropa, portal berita India, latestly, juga memuat kabar tentang RAP. Media yang berbasis di Mumbai, India ini menambahkan catatan kasus bocah perokok asal Indonesia lainnya.

 

BACA JUGA: Pastikan Kondisi Paru-paru, Bocah Perokok Asal Cibadak Sukabumi Bakal di Rontgen

Seperti diketahui, kasus RAP sudah mendapat perhatian dari dinas terkait di lingkungan Pemkab Sukabumi. Upaya penanganan agar bocah tersebut berhenti merokok pun tengah dilakukan.

Editor : Mulvi

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI