Sukabumi Update

Semarakan HUT ke 73 RI, Ada Bazar 3 Hari 3 Malam di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Suasana jelang perayaan HUT ke 73 RI di Sagaranten, Kabupaten Sukabumi kian semarak dan meriah. Warga antusias berdagang di bazar yang diselenggarakan di alun - alun sagaranten, lalu lintas di jalan sepanjang 3 kilometer pun harus dialihkan ke jalur alternatif.

Kemeriahan pesta rakyat ini berlangsung selama 3 hari 3 malam. Para pedagang tertarik untuk mencari peruntungan, rencananya akan ada atraksi kesenian dan pengajian dalam rangka HUT ke 73 RI di Sagaranten.

Viona (31 tahun), salah satu pedagang pakaian dari Jakarta mengaku 3 tahun mengikuti acara bazar yang diselenggarakan Panitia Perayaan Hari Besar Negara (PHBN) Kecamatan Sagaranten.

"Saya dengan hampir 20 pedagang lain dari Jakarta setiap tahun mengadu peruntungan di bazar ini, karena bagus banget respon pengunjungnya," terang Viona pada sukabumiupdate.com, Kamis (16/8/2018).

Tika (27 tahun) warga Kampung Ancaen, Desa Hegarmanah Sagaranten turut menyambut baik bazar dan kegiatan HUT ke 73 RI yang di selenggarakan di Kecamatan sagaranten ini.

"Kualitas barangnya bagus bagus, udah gitu hiburannya juga banyak. Jadi pengen datang lagi besok di acara terakhir," ungkapnya.

BACA JUGA: Pawai Dongdang di HUT RI, Cara Warga Cidolog Sukabumi Pertahankan Tradisi

Sementara itu, salah satu pedagang Sagaranten Haji Iding (55 tahun) mengatakan, Ia merasa senang dengan bazar yang biasa ia ikuti setiap tahunnya.

"Saya sudah ikut bazar ini hampir 10 tahun. Memang antusias warga sangat bagus setiap tahunnya namun sepertinya tahun ini agak sepi, tapi mudah - mudahan besok pengunjung ramai,"pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI