Sukabumi Update

Meriahnya Karnaval Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Cibadak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Ribuan warga mengikuti karnaval dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI yang diselengarakan di Lapangan Sekarwangi,  Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jumat (17/8/2018). Karnaval dihadiri semua kalangan warga, hingga pejabat.

Pawai karnaval menampilkan beragam tontonan. Seperti arak-arakan nayor, pria mengenakan karakter pewayangan, hingga replika obor Asian Games. Adapula dongdang hasil tani, kesenian tradisional, serta drumband.

"Kami mengapresiasi kegitan yang diikuti warga setiap ke RW-an. Mudah-mudahan kegiatan ini bis dijadikan ajang silaturahmi," kata Heri Sukarno, Camat Cibadak.

Heri menambahkan, kegiatan peringatan HUT RI serupa juga diselenggarakan di desa-desa yang ada di Cibadak. Ia berterimakasih atas tingginya partisipasi warga.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Cibadak, Yudharsa, menuturkan setiap pertunjukan akan dinilai oleh juri-juri yang profesional. Juara dalam karnaval akan mendapat hadiah menarik.

BACA JUGA: Dirgahayu RI Ke 73, Ini Ratusan Dongdang Desa Kutajaya Sukabumi

"Juaranya akan diumumkan pada tanggal 25 Agustus di acara hiburan. Kami sebagai warga masyrakat mohon maaf  kepada rekan2 semua, pengguna jalan yang sudah terganggu dalam perjalananya," pungkas Yudharsa.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI