Sukabumi Update

Kemeriahan Malam HUT ke 73 RI di Festival Musik Polres Sukabumi Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi Kota menyelenggarakan Sukabumi Music Festival. Penyelenggaraan even ini adalah dalam rangka memperingati HUT ke 73 RI.

Sejumlah penonton tampak asyik mengikuti iringan musik yang dibawakan dalam festival yang digelar di Jalan R Syamsudin Kota Sukabumi ini, Jumat malam (17/8/2018). Para penonton berasal dari kalangan muda-mudi. Polisi menutup sementara lalu lintas di sekitar lokasi festival.

Dalam kesempatan tersebut,  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Susatyo Purnomo Condro menyumbangkan sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Iwan Fals berjudul Kumenanti Seorang Kekasih. Dalam sambutannya, Susatyo mengusulkan agar kegiatan serupa diselenggarakan setiap tahun.

"Terima kasih sudah membantu dalam acara hari kemerdekaan ini. Antusias anak muda sangat bagus dan bergembira bersama untuk lepas kepenatan," ujarnya diatas panggung, Jumat (17/8/2018) malam.

Susatyo mengajak kaum muda untuk memaknai sebuah cita-cita generasi muda. "Jauhi narkoba dan kekerasaan, nikmati semua karunia tuhan yang mahas esa supaya negara kita ini makin maju," ucapnya.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Sukabumi Dady Iskandar festival ini tidak hanya bertujuan untuk hiburan saja. Penyelenggara mengajak kaum muda agar bergembira bersama, dan merayakan HUT RI dengan aktivitas positif.

BACA JUGA: Meriahnya Karnaval Peringatan Hari Kemerdekaan RI di Cibadak Sukabumi

"Intinya mari isi kemerdekaan ini dengan hal yang baik, kerja keras, dan positif. Kami tidak ingin remaja masuk ke jurang narkoba, pergaulan bebas atau sex bebas. Hati hati dengan barang haram jika tidak maka generasi berikutnya akan rusak," terangnya.

Sejumlah grup musik tampil di atas panggung festival. Diantaranya komunitas seni karinding, Karasukan, dan Band Nusantara yang personilnya adalah anggota polisi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI