Sukabumi Update

Derita Solahudin, Remaja Pengidap Kanker Tulang Asal Curugkembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Malang nasib Solahudin (18 tahun). Warga Kampung Sidangsari RT 03 RW 06, Desa Cimenteng Kecamatan Curugkembar ini didiagnosa mengidap kanker tulang sejak Juli lalu. Tak banyak yang bisa Ia lakukan. Hanya terbaring di rumah.

Kondisi lengan dan bahu siswa kelas XI Madrasah Aliyah ini terus membesar. Awalnya hanya benjolan kecil pada bagian pundaknya, membuat Solahudin selalu merasa pegal. Ia sama sekali tak menyangka, Ia bisa mengidap kanker.

"Kalau tidak salah mulai kelas 1 MTS ada benjolan kecil di lengan saya bagian atas ini, namun memang semakin hari semakin besar. Awalnya tidak sakit hanya sering pegal saja pada bagian tulangnya," terang Solahudin pada sukabumiupdate.com, Sabtu (18/8/2018).

Sejak 4 bulan terakhir, benjolan tersebut semakin membesar dan Solahudin pun mengeluh sakit yang hebat. Anak bungsu dari 3 bersaudara ini sempat dibawa ke RSUD R Syamsudin Kota Sukabumi. Berobat menggunakan BPNS.

Hasilnya penanganan, Solahudin harus dirujuk ke RS Hasan Sadikin Bandung untuk pengecekan Etmologi.

"Kami sudah 2 kali membawanya ke Hasan Sadikin. Setelah itu tidak berangkat lagi  karena tidak ada biaya untuk tranportasi dan biaya hidup di Bandung," ungkap Komarudin (64 tahun) ayah dari Solahudin.

BACA JUGA: Derita Warga Kalapanunggal Sukabumi Idap Tumor di Leher

Saat ini Solahudin dan keluarga mengaku pasrah dengan kanker yang setiap hari menggerogoti tubuhnya.

"Ya mau bagaimana lagi, saya hanya bisa pasrah dan berdoa saja semoga ada keajaiban anak saya bisa sembuh kembali," pungkas Komar pasrah.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI