Sukabumi Update

Momen Mengharukan, Pasangan Ini Gelar Akad Nikah di RSUD Sekarwangi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - M. Abdul Latief dengan Eeh Sulistiawati melaksanakan akad nikah ditempat yang tidak biasa. Bukan dirumah atau masjid, tapi momen sakral ini dilaksanakan di ruang perawatan bedah Nyiageng Serang, RSUD Sekarwangi Cibadak, Kabupaten Sukabumi.

Hal ini dilakukan karena mempelai pria mengalami sakit dan harus menjalani operasi usus buntu, Minggu (19/8/2018).

BACA JUGA: Semangat Warga dan Anggota Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi Meriahkan HUT RI

Proses akad berjalan penuh haru, berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga pukul 10.45 WIB.

Mempelai pria M. Abdul Latief asal Kampung Citiis RT 01/06 Desa Citiis, Kecamatan Cisolok, melaksanakan akad dengan selang infus menepel ditubuhnya. Sedangkan mempelai wanita Eeh Sulistiawati asal Kampung Kebonkawung, Desa Citamiang, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, tampil cantik dengan balutan baju pengantin putih.

Orang tua dari kedua pasangan dan sanak saudara menyaksikan momen tersebut. Tak hanya itu, para perawat juga dokter ikut menghadiri akad nikah ini.

Humas RSUD Sekarwangi, Ramdansyah menuturkan, calon mempelai pria mengalami sakit usus buntu dan perlu tindakan operasi secepatnya sesangkan kedua keluarga sudah menyepakati hari pernikahan.

Berhubung jadwal operasi bentrok dengan acara resepsi pernikahan mereka maka akad dilaksanakan di ruang perawatan.

BACA JUGA: Karnaval 17-an, BNNK Kabupaten Sukabumi Kampanyekan Anti Narkoba dan Stop Narkoba

"Mereka meminta izin untuk melaksanakan prosesi ijab kabul pernikahan mereka, mengingat acara resepsi pernikahan hari ini dan di rumah mempelai wanita sudah banyak sanak saudara dan tamu undangan untuk melaksanakan acara pernikahannya," ujar Ramdan kepada sukabumiupdate.com.

Pihak humas RSUD Sekarwangi menyediakan ruangan kosong untuk acara prosesi ijab kabul tersebut. Ijab kabul tidak berlangsung lama, setelah itu mempelai wanita beserta keluarga pulang. Sedangkan mempelai pria harus tetap dirawat karena sudah dijadwalkan operasi untuk penyakit usus buntu yang dideritanya.

"Semua keluarga pulamg ke rumah mempelai wanita, karena disana sudah banyak tamu undangan, sedangkan mempelai pria masih dirawat karena akan dilakukan operasi," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI