Sukabumi Update

Alasan Sebagian Warga Kota Sukabumi Laksanakan Shalat Idul Adha Hari Ini

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah telah menetapkan hari raya Idul Adha 1439 Hijriah jatuh pada hari Rabu (22/8/2018). Kendati demikian, sejumlah masyarakat Kota Sukabumi melaksanakan shalat Idul Adha hari ini, Selasa (21/8/2018). Diantaranya shalat Idul Adha yang digelar DKM masjid Darut Taqwa di lantai tiga Toserba Selamat Jalan. R. E. Martadinata, Kota Sukabumi.

Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Darut Taqwa Yan Maulana Hidayat mengatakan, meskipun lebih awal dari ketentuan pemerintah namun shalat Idul Adha ini tidak mewakili kelompok manapun.

BACA JUGA: DKM Toserba Selamet Kota Sukabumi Gelar Shalat Idul Adha Lebih Awal

Menurut dia, hal yang mendasari dilaksanakan shalat Idul Adha pada hari ini adalah puasa Arafah Senin maka Shalat Idul Adha-nya pada Selasa. Selain itu pelaksanaan Wukuf jatuh pada hari Senin dan pelemparan jumroh pada Selasa.

"Tidak mewakili kelompok manapun . Kami juga menghormati pilihan yang melaksanakan shalat Idul Adha Selasa dan Rabu. Misalnya pemerintah bersama yang lainnya seperti Muhammadiyah sudah mengumumkan Idul Adha pada Rabu," terangnya.

BACA JUGA: Harga Daging Sapi di Pasar Cicurug Sukabumi Naik Jelang Idul Adha

Yan menegaskan, pihaknya bukan berarti ingin berbeda dengan yang lain akan tetapi ini pilihan. Ia menyebutkan selain di Toserba Selamat, pelaksanaan shalat Idul Adha pada hari ini juga dilaksanakan di dua tempat lainnya di Kota Sukabumi.

"Selain di Toserba Selamat, pelaksanaan shalat Idul Adha hari ini juga dilakukan di dua tempat lainnya di Kota Sukabumi termasuk di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI