Sukabumi Update

Masjid Agung Kota Sukabumi Kumpulkan Kurban 17 Sapi dan Sembilan Kambing

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan kurban terkumpul di Masjid Agung Kota Sukabumi. Tercatat ada 17 kurban sapi dan sembilan kambing. Proses penyembelihan dilakukan tak lama setelah melangsungkan Salat Idul Adha di Lapang Mereka, Kota Sukabumi. Penjabat (Pj) Wali Kota Sukabumi, Dady Iskandar mengklaim, jumlah kurban bertambah dari tahun lalu.

"Alhamdulillah kita ada peningkatan. Ini membuktikan bahwa harta yang paling utama adalah harta yang dikurbankan. Apa yang diberikan kepada orang tidak mampu, itu yang akan menyelamatkan kita di Yaumil Akhir," ungkap Dady kepada awak media, Rabu (22/8/2018).

BACA JUGA: Hewan Kurban di Sukabumi Laris Manis, Mau Tahu Keuntungan Pedagang?

Dady menilai, kesadaran sudah mulai muncul dalam berkurban. Menurutnya, masyarakat perlu menghilangkan pemahaman satu sapi untuk tujuh orang. Ia menyebut, satu orang bisa berkurban satu sapi atau lebih apabila mampu.

"Alhamdulillah kesadaran itu sudah muncul di masyarakat Kota Sukabumi. Mudah-mudahan tahun depan lebih meningkat dan akan terus meningkat. Selama kita mampu, kurban berapapun silahkan," lanjut Dady.

BACA JUGA: Panti Aura Welas Asih Palabuhanratu Dapat Kiriman Sapi Misterius

Tujuan kurban, masih kata Dady, agar masyarakat kurang mampu bisa ikut menikmati daging kurban. Berbeda dengan puasa, dimana masyarakat yang mampu ikut merasakan lapar dan dahaga.

"Kupon yang dibagikan ada 3.000 kupon. Insyaallah kebagian semua yang berhak. Tidak akan ada kupon palsu, karena sudah dicap," tandas Dady.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI