Sukabumi Update

Pameran di GWK, Yuk Lihat Seni Rupa Keren Hasil Karya Seniman Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan karya seni rupa keren ditampilkan di Gedung Widaria Kencana (GWK) Kota Sukabumi, Kamis (24/8/2018). Ada lebih dari 50 karya seni rupa hasil buah tangan seniman Kota Sukabumi yang siap dinikmati untuk masyarakat umum. Pameran dibuka hingga Minggu (26/8/2018) mendatang.

Ketua pelaksana pameran, Abdi Yaya Iskandar mengatakan, selama empat hari berturut-turut akan ditampilkan berbagai karya seni rupa. Selain itu, acara diisi nonton bareng film dokumenter Basuki Abdullah untuk memotivasi para pelaku seni lukis.

"Rentangkan jari-jari, kuda-kudakan kaki, buka kedua mata, buka telinga, buka hidung dan mulut, usap gigi kita dengan nurani. Selamat bermeditasi di Pameran Seni Rupa dan Doa Untuk Sukabumi," ungkap Abdi kepada sukabumiupdate.com, disela-sela pameran.

BACA JUGA: 4 Hari, Komunitas Pelukis Perintis Sukabumi Bakal Pamerkan Karya Seni Rupa di GWK

Abdi menyebut, diantara puluhan lukisan yang dipamerkan, ada pula lukisan hasil buah tangan anak berusia 10 tahun. Menurutnya, potensi seniman lukis muda ini yang perlu diwadahi agar generasi seniman lukis berbakat di Kota Sukabumi bisa terus berkarya.

"Berbagai macam aliran, tentunya beraneka ragam. Ada yang usia 10 tahun sudah bisa melukis dengan sangat riil. Prospek kedepannya masih panjang. Ada harapan dan peluang untuk berkembang. Sejauh ini, kami cukup bersyukur karena sudah mendapat perhatian dari pemerintah," tandas Abdi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI