Sukabumi Update

Pelajar dan Ormas Tebar Benih Ikan di Sungai Cimahi Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah Pelajar dan Organisasi Masyarakat (Ormas) Basmi melepas 10.000 benih ikan di daerah Aliran Sungai Cimahi, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Mereka juga menanam 1.000 pohon.

Lurah Cibadak, Budi Andriana mengungkapkan, ada beberapa jenis ikan yang ditebar. Tujuannya untuk menjaga ekosistem lingkungan, khususnya di wilayah Cibadak.

"Ikannya jenis tawes, soro, dan ikan sungai lainnya. Kita tebar di aliran Sungai Cimahi. Sedangkan pohonnya jenis tanaman produktif dan pelindung, ditanam di lahan yang rawan longsor," ujar Budi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (30/8/2018).

Menurutnya, kepedulian semua elemen masyarakat sangat diperlukan untuk kelestarian lingkungan. Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat sadar terhadap pelestarian lingkungan menuju sukabumi ramah lingkungan.

BACA JUGA: Buktikan Sungai Cimahi Sukabumi Tak Tercemar, Perusahaan Kuarsa Lepas 1 Kwintal Ikan

Sementara itu, Narti Nurhasanah, salah seorang pelajar kelas III di MA Almuhahidin Karangtengah menuturkan, kegiatan pelestarian lingkungan tersebut sangat baik. Semakin banyak pohon yang ditanam, semakin memperbaiki mutu atau kualitas lingkungan.

"Mudah-mudahan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan. Terutama kami para pelajar yang tentunya sebagai generasi penerus bangsa," tukasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI