Sukabumi Update

Kebakaran di Lengkong Sukabumi, Seorang Bayi Tewas

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Cicau RT 13 RW 04, Desa Langkap Jaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi terbakar hebat. Seorang bayi jadi korban meninggal dunia.

Peristiwa kebakaran tersebut menimpa rumah milik Sakri (60 tahun). Kebakaran pertama kali diketahui oleh menantunya, Siti Maryam (37 tahun), sekitar pukul 14.00 WIB.

"Seorang bayi jadi korban dalam peristiwa tersebut. Ditemukan meninggal dunia di tengah reruntuhan rumah saat api sudah padam," kata Rosidin (55 tahun) warga sekitar ditemui sukabumiupdate.com, Senin (3/9/2018).

BACA JUGA: Rumah Panggung di Desa Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar

Korban diketahui bernama Lutfy, baru berusia 4 bulan. Pihak keluarga dan warga sekitar tidak sempat menyelamatkan bayi laki-laki itu.

Rosidin menjelaskan, saat kejadian tidak ada orang dewasa di dalam rumah. Siti Maryam dan suaminya, Ajat (40 tahun), tak ada di rumah. Adapun sang kakek, Sakri, sedang mengambil pakan ternak tak jauh dari rumah.

"Adapun kakaknya korban usia 3 tahun, dia keluar rumah nyamperin ibunya di kebun, " tutur Rosidin.

BACA JUGA: Korban Kebakaran di Desa Cihaur Sukabumi Belum Tersentuh Bantuan

Warga sekitar berupaya melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Kondisi rumah jauh dari jalan raya, sehingga menyulitkan pemadaman kalaupun dibantu mobil pemadam.

Api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam.

"Keluarga korban sangat histeris. Ibu korban sempat pingsan," kata Rosidin.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Simpenan Sukabumi, Satu Orang Meninggal Dunia

"Jenazah sudah dimakamkan sekitar pukul 17.00 WIB," tambanya.

Sementara itu, Camat Lengkong, Nanang, mengatakan kerugian materil akibat peristiwa tersebut ditaksir mencapai Rp 105 juta. Untuk sementara keluarga korban diungsikan ke rumah kerabat.

"Keluarga korban sudah ditangani dan dikunjungi petugas dan pemerintah Kecamatan Lengkong untuk ditindaklanjuti," pungkas Nanang.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI