Sukabumi Update

Penjinak Bom Polda Jabar Dikerahkan Selidiki Ledakan Kos-kosan di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepolisian Resor Sukabumi masih mendalami penyebab terjadinya ledakan di salah satu kamar kos-kosan di Kampung Sampora RT 1 RW 7, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi. Rencananya, tim penjinak bom dari Polda Jawa Barat akan dikerahkan untuk membantu proses penyelidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi. Pihaknya mengaku belum bisa menyimpulkan hasil pemeriksaan sementara.

"Sampai saat ini kami masih mempertahankan TKP status quo. Sambil menunggu tim jibom Polda Jabar melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)," ujar Narsiadi ditemui saat meninjau lokasi ledakan, Selasa (4/9/2018).

BACA JUGA: Perempuan Penghuni Kamar Kos yang Meledak Dibawa ke Polsek Cikembar Sukabumi

Nasriadi menjelaskan, ruangan kamar sumber ledakan terbilang pengap dan tidak memiliki lubang udara atau ventilasi. Menurutnya, ini memungkinkan terjadinya ledakan saat terdapat api cukup besar dalam ruangan.

Kendati demikian, Nasriadi belum bisa mengungkapkan penyebab ledakan. Apakah itu betul-betul murni karena konsleting listirk dari pemanas air atau penyebab lain.

BACA JUGA: Buku Ini Disita Polisi dari Kos-kosan yang Meledak di Cikembar Sukabumi

Dalam peristiwa ini, Polres Sukabumi mengamankan seorang wanita penghuni kos, berinisial RP (20 tahun). Polisi juga memintai keterangan dari saksi-saksi di sekitar lokasi ledakan.

"Di TKP ada beberapa buku. Ada juga catatan-catatan yang belum bisa kami ungkap di sini," kata Nasriadi.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI