Sukabumi Update

Polisi Pulangkan Penghuni Kosan yang Meledak di Cikembar Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Polres Sukabumi memastikan pemicu ledakan yang terjadi di sebuah kamar kos di Kampung Sampora, Desa Bojong Raharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, bukan berasal dari bom. Penghuni kosan tidak terlibat dengan jaringan terorisme, sudah dipulangkan setelah menjalani pemeriksaan polisi.

Kapolsek Cikembar, AKP I Djubaedi, mengatakan kosan yang meledak dihuni pasangan suami istri, Rossa Pertiwi (22 tahun) dan Muhamad Gumilar Rizal. Beberapa saat setelah terjadi ledakan, Rossa dijemput polisi dari tempat kerjanya di pabrik sepatu GSI.

"Semalam penghuni kosan dan saksi-saksi sudah diperbolehkan pulang. Kembali ke kosan," kata Djubaedi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (5/9/2018).

BACA JUGA: Polisi Pastikan Ledakan Kosan di Cikembar Sukabumi Bukan Bom

Djubaedi menjelaskan, Rossa adalah wanita asal Nyalindung, Kabupaten Sukabumi dan baru menikah sekitar tiga bulan lalu. Suaminya bekerja di Serang, Banten.

Sementara itu, pengelola kosan, Rizal Fahlevi, bersyukur peristiwa ini tidak ada kaitannya dengan terorisme. Ia berharap kejadian ini bisa dijadikan pelajaran oleh penghuni kosan lainnya.

"Minimal, jangan meninggalkan kosan dalam keadaan peralatan elektronik menyambung ke terminal listrik," tuturnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI