Sukabumi Update

Tim Medis RS Bunut Kota Sukabumi Periksa Kejiwaan Gadis yang Nyaris Bunuh Diri

SUKABUMIUPDATE.com - Tim medis RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi melakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap NT (16 tahun), gadis asal Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi yang nyaris nekad mengakhiri hidupnya dengan cara melompat dari lantai 4 GOR Merdeka Kota Sukabumi pada Selasa (4/9/2018) lalu. Beruntung aksi nekad NT berhasil dicegah warga sekitar GOR, hingga membawanya ke RSUD R Syamsudin SH.

BACA JUGA: Seorang Gadis Nyaris Bunuh Diri dari Atas GOR Merdeka Sukabumi

"Kami kedatangan pasien atas nama NT, usianya 16 tahun, pada tanggal 4 September 2018, pukul 16.00 WIB. Pasien diantar oleh petugas Polres Sukabumi Kota. Menurut pengantar pasien, ia diduga akan melakukan tindakan bunuh diri dan diduga menggunakan obat secara berlebihan," ungkap Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (5/8/2018).

Tim medis sudah memberikan tindakan pertolongan pertama dan mengobservasi NT di Instalasi Gawat Darurat (IGD). Tidak ada ciri-ciri cedera fisik, sehingga kondisi fisik NT dinyatakan aman. Namun, kejiwaan NT masih diperiksa.

"Pasien sekarang dirawat di ruang jiwa oleh dokter spesialis kesehatan jiwa untuk penatalaksanaan gangguan psikologisnya. Perlu diperiksa lebih lanjut, apakah yang mendorong pasien sampai berniat bunuh diri," tandas Wahyu.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI