Sukabumi Update

Penanganan Dampak Lubang Misterius di Kadudampit Sukabumi Tunggu Kajian Badan Geologi

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi menunggu kajian Badan Geologi soal penanganan dampak dari adanya lubang misterius di Kampung Legoknyenang, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Lubang Misterius di Kadudampit Sukabumi Diberi Garis Polisi

Kajian dibutuhkan supaya Badan Geologi akan memberikan poin-poin yang penting agar langkah penanganan bisa tepat.

"Nanti juga akan keluar rekomendasi dari Badan Geologi. Apa saja poin-poinnya untuk penanganan. Selanjutnya, tindak lanjut dari itu ada kajian teknis dari Dinas PU. Akan ada analisa dan kajian. Kita hanya memfasilitasi saja," kata Kepala Seksi Logistik BPBD Kabupaten Sukabumi, Iwan Erniwan kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (8/9/2018).

BACA JUGA: Ada Goa Dibawah Lubang Misterius Kadudampit Sukabumi

Sedangkan untuk langkah awal,  BPBD akan membuka aliran air terowongan bawah tanah yang sempat mampet akibat tertutupi material longsoran dari amblasnya tanah sawah yang membentuk lubang berdiameter kurang lebih 6 meter dengan kedalaman sekitar 10 meter itu.

"Saluran air sempat mampet, itu juga membahayakan. Nanti akan dibuatkan saluran air. Teknisnya bagaimana, kita tunggu hasil kajian. Paling dua atau tiga harian lagi, baru ada rekomendasi dari Badan Geologi," tandas Iwan.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI