Sukabumi Update

Gara-Gara Tawuran Pelajar, LSM dan Warga Nyaris Bentrok di Cibeureum Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Berawal dari aksi tawuran pelajar, warga dan aktivis sebuah LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) nyaris bentrok di Kampung Cibeureum, Kelurahan Babakan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Sabtu (8/9/2018). Beruntung polisi segera datang dan meminta kedua belah pihak menyelesaikan masalah ini melalui jalur hukum.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polres Sukabumi Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Sulaeman Salim menjelaskan berawal saat dua kelompok pelajar yang tawuran di sekitar palang rel kereta, di Kampung Cibereum. Warga sekitar yang marah kemudian membubarkan paksa aksi tawura ini.

BACA JUGA: Diduga Hendak Tawuran, Polisi Tangkap Puluhan Pelajar SMP-MTs di Cibadak Sukabumi

"Saat membubarkan ada salah seorang warga yang kelepasan dan memukul salah satu siswa SMP yang merupakan anak dari anggota LSM," ujarnya kepada sukabumiudpate.com.

Anak dari anggota LSM ini, kata Sulaeman lmengadu kepada orangtuanya. Bersama sejumlah aktivis LSM orang tua siswa yang dipukul mendatangi warga dan nyaris bentrok.

BACA JUGA: Tawuran Pelajar di Cibadak Sukabumi, Angkot 35 Jadi Sasaran Perusakan

"Kembali ada kesalahpahaman sehingga menimbulkan emosi dan anggota LSM ini memukul salah satu warga di tkp," sambung Sulaeman.

Agar ada efek jera, polisi kemudian mengamankan dua orang, warga dan LSM yang melakukan pemukulan. "Saat ini masih dalam proses lidik serta sidik siapa yang benar dan salah, kita lihat nanti perkembangannya seperti apa," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI