Sukabumi Update

Unjuk Rasa di Kantor Setda Kabupaten Sukabumi, Ada Spanduk Bertuliskan Umar Sinaga

SUKABUMIUPDATE.com - Berbagai alat peraga dibawa ratusan massa yang tergabung dalam organisasi Indonesia Bergerak (IBR). Mereka berunjuk rasa di depan Kantor Setda Kabupaten Sukabumi, di Jalan Siliwangi Nomor 10, Palabuhanratu.

Tak hanya tuntutan terkait janji politik bupati. Massa juga membawa spanduk yang menyebut-nyebut nama Umar Sinaga. Diantaranya bertuliskan 'Usir Umar Sinaga dari Sukabumi' serta 'Umar Sinaga Bagi-Bagi Proyek Pemda, ada apa Bupati dengan Umar Sinaga'.

Koordinator Lapangan Aksi, Habib Ahmad Yazdi R Alaydrus, mengatakan Umar adalah satu sosok yang memiliki kedekatan dengan Bupati Marwan. Ahmad mengaku sudah menerima masukan dari masyarakat, terkait dugaan jual beli proyek oleh Umar Sinaga.

"Ya, itu informasi yang disampaikan oleh masyarakat yang tergabung dalam IBR. Umar Sinaga ini disebut makelar proyek di Kabupaten Sukabumi yang direstui oleh bupati," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/9/2018).

"Umar Sinaga ini berperan seolah-olah dia saat ini menjadi bupati bayangan. Karena dia bisa mengACC setiap pekerjaan-pekerjaan proyek," jelasnya.

BACA JUGA: Unjuk Rasa Buruh di Cikembar Sukabumi, Perempuan Ini Nangis Minta Suaminya yang Luka Pulang

Lebih lanjut, Habib Ahmad Yazdi menjelaskan IBR menilai mandeknya pembangunan di Kabupaten Sukabumi karena maraknya inden-inden proyek. Seperti yang diduga dilakukan para pejabat bersama Umar.

"Saya punya tokoh yang siap bersaksi bahwa benar terjadi pembagian dan pemetaan-pemetaan di Kabupaten Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI