Sukabumi Update

Satu Unit Rumah Panggung di Purabaya Sukabumi Hangus Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit rumah panggung di Kampung Cigembong, RT 35 RW 3, Desa Purabaya, Kecamatan Purabaya, Kabupaten Sukabumi, hangus terbakar, Senin 10 September 2018. Kerugian materi ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Kasubag Humas Polres Sukabumi, AKP Sunarto, mengatakan kebakaran terjadi sekitar pukul 16.40 WIB. Rumah diketahui milik seorang warga bernama Suhanda (52 tahun).

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 130 juta," ujar Sunarto dalam keterangan pers yang diterima sukabumiupdate.com.

Proses pemadaman dilakukan oleh warga sekitar beserta Polisi, TNI dan anggota Satpol PP. Petugas pun berkoordinasi dengan PLN untuk memutus sementara arus listrik selama pemadaman api.

Peristiwa kebakaran menghanguskan seisi rumah korban. Termasuk satu uni sepeda motor Yamaha Vixion.

"Penyebab kebakaran diduga dari konsleting listrik," tutur Sunarto.

BACA JUGA: Sebuah Rumah Terbakar Akibat Ledakan Gas 3 Kg di Jampangkulon Sukabumi

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kecamatan Purabaya, Yanto, menambahkan penghuni rumah untuk sementara diungsikan ke rumah kerabat. Pihaknya mengimbau warga untuk lebih memperhatikan instalasti listrik agar kejadian serupa tidak terulang.

"Pemerintah Kecamatan Purabaya juga mengimbau warganya agar lebih berhati-hati dengan api dan isntalasi listrik agar kejadian serupa tidak terulang lagi," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI