Sukabumi Update

Al Amanah Center Surade Sukabumi Sambut Tahun Baru Islam dengan Gema Sholawat dan Dzikir

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 150 jemaah mengikuti gebyar 1 Muharram di halaman Al Amanah Center, Kampung Sindangsirna, RT 09 RW 07, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Senin (10/9/2018).

Para jemaah berasal dari kalangan warga, santri dan santriwati, tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda setempat. Sejumlah kegiatan diselenggarakan dalam gebyar 1 Muharam ini, diantaranya pembacaan sholawat, dzikir, istiqosah, dan doa untuk negeri.

"Sejatinya tahun baru Umat Islam  adalah 1 Muharram Hijriyah. Makanya kami dari Al Amanah Center, bersama para ulama setempat,  tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda, menggemakan solawat dan dzikir," kata Imam Mahmudi (32), penanggung jawab Al Amanah Center Surade kepada sukabumiupdate.com, Senin (10/9/2018).

Adapun gema salawat dilakukan setelah para jemaah menunaikan Salat Magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan dengan dzikir bersama.

Menurut Imam, memperingati tahun baru islam, tentunya punya makna tersendiri bagi generasi muda. Momentum untuk mengenang bagaimana semangat perjuangan Nabi Muhammad SAW melakukan hijrah dari Mekah ke Madinah. Menjadikannya sebagai teladan.

BACA JUGA: Peringati Tahun Baru Islam, Puluhan Ribu Warga Kota Sukabumi Ikuti Pawai Tahrib

Rangkaian gebyar 1 Muharam akan berlangsung hingga 9 Muharam. Ada pawai,pemberian santunan, dan tablig akbar.

"Tahun baru Islam jangan sampai kalah semarak dengan tahun baru masehi. Tentunya dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, demi syiar dan keagungan agama Islam," pungkasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI