Sukabumi Update

Rumah Janda Paruh Baya di Cibadak Sukabumi Terbakar

SUKABUMIUPDATE.com - Musibah kebakaran melanda rumah milik warga Kampung Cihelang Hilir  RT 03/08, Desa Cihelang, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi,  Rabu (12/9/2018).

Bangunan rumah permanen dengan ukuran 5x7 meter persegi tersebut diketahui milik Mak Iyop (85 tahun). Bagian atap ludes terbakar. Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material ditaksir mencapai jutaan rupiah.

Bangunan rumah yang terbakar dihuni dua orang jiwa, Mak Iyop dan seorang anaknya.

BACA JUGA: Kebakaran di Lengkong Sukabumi, Seorang Bayi Tewas

Seorang saksi mata, Dedih Lesmana (48 tahun), Mak Iyop tak sempat mematikan hawu setelah memasak. Sisa pembakaran diduga menempel ke bahan bakar yang berada di samping tungku.

"Api tersebut merembet ke atap langit-langit rumah dan membakar penopang yang terbuat dari bambu. Sehingga rumah tersebut dengan sekejap sudah terbakar semua," kata Dedih.

Masyarakat langsung berupaya memadamkan api dengan alat seadanya. Api bisa dipadamkan dalam waktu  sekitar setengah jam.

"Kami pun mengevakuasi korban dikarenakan waktu kebakaran ada di dalam kamar sedang tidur lelap," tuturnya.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Desa Tegalbuleud Sukabumi Ludes Terbakar

"Alhamdulillah korban teselamatkan," ucapnya.

Salah seorang warga yang ikut membantu pemadaman, Uding (53 tahun), menuturkan pemadaman dilakukan menggunakan peralatan seadanya.

"Pakai ember, dari tiap-tiap rumah mencari air untuk mamadamkan api. Enggak terlalu lama, satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi," pungkas Uding.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI