Sukabumi Update

Pria Tersengat Listrik di Baros Sukabumi Alami Luka Bakar Serius

SUKABUMIUPDATE.com - Iyan Sopian (31) warga Genteng, Kelurahan Baros, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi hingga kini masih mendapatkan perawatan intensif di RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi. Pekerja bangunan tersebut dirujuk ke rumah sakit akibat tersengat listrik hingga terjatuh dari bangunan lantai dua tempatnya bekerja, sekitar pukul 11.00 WIB, Kamis (13/9/2018).

BACA JUGA: Seorang Tukang Bangunan Tersengat Listrik di Baros Sukabumi

Ketua Tim Penanganan Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH, dr Wahyu Handriana, mengatakan dari hasil pemeriksaan sementara di Instalasi Gawat Darurat (IGD), Iyan mengalami luka akibat sengatan arus listrik di bagian muka, leher, dada, perut dan kaki sebelah kiri. Wahyu menyebut, kurang lebih 45 persen bagian tubuh Iyan mengalami luka serius.

"Kemungkinan besar pasien mengalami trauma akibat sengatan arus listrik. Kita sudah tangani dan sekarang pasien berada dibawah pengawasan dokter spesialis bedah plastik," ungkap Wahyu ditemui sukabumiupdate.com di ruang IGD RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Karyawan Perlengkapan Toko Bayi Tersengat Listrik Saat Pasang Bendera di Cicurug Sukabumi

Selain mengalami luka bakar, Iyan juga mendapat luka di bagian kepala lantaran terjatuh dari lantai dua bangunan. Kondisi Iyan saat ini masih tersadar.

"Pasien dalam kondisi yang baik, kondisinya sadar. Tidak kritis. Namun demikian, pasien harus segera ditangani luka-lukanya, harus dibersihkan untuk mencegah luka yang lebih serius," tandas Wahyu.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI