Sukabumi Update

Jalur Cikidang Sukabumi Ditutup untuk Bus Sementara Waktu

SUKABUMIUPDATE.com - Pasca kecelakaan bus di turunan letter S, Kampung Bantarselang, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi, jalur Cikidang ditutup untuk bus sementara waktu. Penutupan sementara ini dilakukan berdasarkan kesepakatan Kementerian Perhubungan (Kemenhub), dan polisi.

BACA JUGA: Sopir Bus Maut di Cikidang Terancam 12 Tahun Penjara

"Kemarin hadir di TKP, bapak Kakorlantas. Kemudian atas perintah dari Kapolda, saya juga akan terus berkordinasi dengan instansi terkait. Sampai saat ini kami masih melakukan pelarangan sementara agar bus tidak lewat jalur tersebut," ujar Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi, Kamis (13/9/2018).

Nasriadi mengatakan, pihaknya menyerahkan aturan penutupan sementara Jalur Cikidang tersebut ke Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Barat. Pihaknya pun mendapat kabar bahwa Kemenhub telah mencabut izin pul bus yang mengalami kecelakaan.

BACA JUGA: Sopir Bus Maut di Cikidang Sukabumi Tak Punya SIM

"Mungkin nanti dibicarakan tentang layak atau tidak layaknya. Atau tipe jalan, dan larangan-larangan mobil apa saja yang bisa melewati jalur tersebut," jelasnya.

"Sampai saat ini kami bersama dishub sementara dilarang dulu bus melewati Jalur Cikidang. Sampai ada regulasi yang tepat," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI