Sukabumi Update

Ketika Brigez, Moonraker dan Vaarfolin Datangi Kantor BNNK Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Tiga genk motor kenamaan berkumpul di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Sukabumi di Ngaweng Ciaul, Jumat (14/9/2018). Kedatangan para “jagoan” bermotor, Brigez, Moonraker dan Vaarfolin ini tentu tidak untuk membuat rusuh, melainkan berkumpul dan bersepakat menghindari penyalahgunaan narkotika dikalangan anak muda di Sukabumi.

Kepala BNNK Sukabumi AKBP Deni Yus Danial menyampaikan kondiri terkini kasu-kasus penyalahgunaan narkotika dikalangan anak muda yang cukup memprihatinkan. Deni Yus Danial mengapresiasi ketiga kelompok ini karena memilik keinginan untuk hidup lebih baik dan sehat tanpa narkotika.

BACA JUGA: Optimalisasi P4GN, BNNK Sukabumi Gaet Unsur 3 Pilar Tingkat Desa

''Mereka ternyata punya antuias untuk berubah, tidak ada image yg negatif. Kita sharing dengan mereka tentu saja P4GN disampaikan dan kelompok club motor ini pun tidak ingin ada stigma bahwa kelompok mereka identik dengan tawuran dan narkoba.”

Kegiatan ini pun turut dihadiri oleh Kasat Bimas Polres Sukabumi Kota AKP Edi Priono, Kasat Narkoba Polres Sukabumi Kota AKP Maolana dan Penyuluh P2M BNN Kabupaten Sukabumi Hendra Ginanjar, S.Pd, MA. 151 peserta dari seluruh genk motor dalam kegiatan diseminasi Informasi P4GN ini diharapkan menjadi agen perubahan bagi generasi muda khususnya di Kota dan Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Karnaval 17-an, BNNK Kabupaten Sukabumi Kampanyekan Anti Narkoba dan Stop Narkoba

“Kita berharap tidak lagi melakukan aksi brutal tawuran dan narkoba. Kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan mereka tentang bahaya narkoba,” sambung Deni.

BNNK juga siap mendorong kegiatan positif bagi ketiga komunitas ini. ''Kedepannya mereka ingin dibuatkan suatu program kegiatan yang positif jadi kita akan dorong perlahan, bagaimanapun mereka adalah pemuda pemudi kita yang perlu kita wadahi dan perlu bimbingan serta arahan, edukasi, pendidikan karakter sehingga mereka mempunyai karakter yang positif.”

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI