Sukabumi Update

Puluhan Tahun Menanti, Dua Kampung di Tegalbuleud Sukabumi Segera Teraliri Listrik

SUKABUMIUPDATE.com - Harapan warga dua kampung di Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi terhadap akses listrik, sebentar lagi akan terwujud. Pemasangan sambungan aliran listrik kini dimulai.

BACA JUGA: Musim Kemarau, Pembangkit Listrik di Curug Sodong Sukabumi Tak Berfungsi

Dua kampung tersebut yakni Kampung Ciseti, Kedusunan Cikawung, dan Kampung Cirengeang, Kedusuan Cimanggu.  Kedua kampung yang berada di Desa Rambay, Kecamatan Tegalbuleud itu puluhan tahun tak teraliri listrik.

"Setelah puluhan tahun menanti penuh perjuangan berliku, akhirnya kemarin (Senin 17 September, red), tiang listrik sudah siap dipasang di Kampung Ciseti dan Kampung Cirengrang," kata Iman (32 tahun), Kepala Dusun Cimanggu kepada sukabumiupdate.com, Selasa (18/9/2018).

BACA JUGA: Jaga Pasokan Listrik Lebaran, PLN APJ Sukabumi Siagakan 372 Personel

Menurut Iman, sebanyak 75 batang tiang listrik dipersiapkan untuk 30 kepala keluarga (KK) calon pelanggan PLN di Kampung Ciseti. Sementara untuk Kampung Cirengrang, ada 101 batang tiang listrik untuk distribusi ke 45 KK.

"Direncanakan mulai Minggu ini akan segera dikerjakan, mumpung belum turun hujan dan kondisi jalan cukup baik. Alhamdulillah semuanya bisa berjalan berkat kerjasama pemerintah desa, dan warga," pungkasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI