Sukabumi Update

560 Personel Gabungan Siap Amankan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 560 personel personel gabungan dari TNI, Polri, dan Pemkot Sukabumi disiagakan untuk pengamanan Pemilu 2019 di Kota Sukabumi. Kesiapan pengamanan dimulai melalui apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Polres Sukabumi Kota di Lapang Merdeka.

"Pemilu 2019 ini tantu kami akan all out dalam pengamanan. Bahkan bila perlu kami minta bantuan dari Polda Jabar untuk antisipasi gangguan Kamtibmas," ujar Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro usai apel Rabu (19/9/2018).

Dalam operasi tersebut, kata Susatyo, pihaknya dapat melakukan berbagai langkah pengamanan. Baik preventif maupun preemtif.

"Pileg ini memilih DPRD, DPRD provinsi, DPR RI, dan DPD. Belum lagi ditambah jumlah TPS di Sukabumi. Makanya kita melakukan berbagai pola pengamanan," ucapnya.

"Dengan TNI kita bersinergis juga untuk memberikan rasa aman selama pesta demokrasi. Semoga tidak terjadi hal-hal buruk," paparnya.

BACA JUGA: Gelar Apel Pasukan Jelang Pemilu, Ini Amanat Wabup dan Kapolres Sukabumi

Mengenai netralitas personelnya, tambah Susatyo, itu merupakan harga mati sesuai dengan instruksi Kapolri. "Ada batasan - batasan pelarangan anggota Polri termasuk berswafoto misalnya," katanya.

"Pilkada dan Pilgub kemarin berjalan aman dan lancar itu menjadi modal dan motivasi kami. Operasi Mantap Brata berlangsung selama 397 hari. Mulai besok 20 September 2018 sampai 20 Oktober 2019," tandasnya.

Editor : Andri Somantri

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI