Sukabumi Update

Tinggal di Rumah Reyot, Dua Keluarga di Kampung Tegalranji Gegerbitung Dihantui Kecemasan

SUKABUMIUPDATE.com - Dua keluarga di Kampung Tegalranji RT 18/05, Desa Caringin, Kecamatan Gegerbitung, Kabupaten Sukabumi, tinggal dalam rumah tidak layak huni.

Rumah yang dihuni Nandang (55 tahun) dan Nemah (48 tahun) serta tiga orang anaknya ini sudah rusak. Dimana kayu penyangganya sudah lapuk dan dinding biliknya sudah berlubang disana-sini.

BACA JUGA: Hendak Direhab, Rumah Reyot Milik Warga Desa Ciambar Sukabumi Keburu Ambruk

Nemah mengungkapkan pasrah dengan kondisi ini. Karena khawatir tiba-tiba ambruk keluarga ini memilih mengungsi ke rumah orang tuanya.

"Terpaksa kami mengungsi kerumah orang tua takut runtuh. Saya berharap Pemerintah Kabupaten Sukabumi turun tangan guna  membantu memperbaiki rumah saya," ujarnya.

Tinggal di Rumah Reyot, Dua Keluarga di Kampung Tegalranji Gegerbitung Dihantui Kecemasan. |Sumber Foto: Iwan Akar

Rumah yang dihuni Keluarga Muhtar (50 tahun) juga dalam keadaan memprihatinkan. Dari luar memang rumah ini nampak kokoh, tapi dalamnya sudah rusak. Atap plafon sudah ambruk. Dirumah ini Muhtar tinggal bersama Nining (48 tahun) istrinya, dan tiga orang anaknya.

BACA JUGA: Miris ! Janda Anggota Linmas Desa Selawangi Kabupaten Sukabumi Hidup di Rumah Reyot

Muhtar dan Nining tak bisa berbuat apa-apa karena upah yang didapat sebagai buruh tani harus dibagi-bagi dengan kebutuhan lainnya.

"Penghasilan yang saya peroleh dari hasil kuli di sawah Rp 50 ribu, itupun hanya cukup untuk makan saja. Saya berharap ada pihak yang membantu karena tinggal di rumah dengan kondisi saat ini membuat was-was khawatir tiba-tiba ambruk," ujarnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI