Sukabumi Update

Viral Video Anak SD Tawuran di Lingsel Sukabumi, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah video berdurasi 14 detik yang merekam sekelompok anak SD tawuran beredar di media sosial. Video tersebut direkam oleh seorang pengguna kendaraan yang melintas di Jalan Lingkar Selatan (Lingsel), Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jumat (28/9/2018) siang.

Tempat kejadian dekat dengan proyek pekerjaan jalan. Dalam video tersebut anak SD seperti saling serang bahkan menggunakan tali tas. Sebagian lagi berlarian.

Sukabumiupdate.com mencoba mencari tahu kebenaran dari video tersebut. Sejumlah warga disekitar lokasi kejadian menyebutkan kalau tawuran itu tidak benar-benar terjadi. Sekelompok anak SD itu becanda dan kejadian itu terjadi saat pulang sekolah.

Tempat sekelompok anak SD seperti tawuran di Lingsel, Sukabumi. |Sumber Foto: Herlan Heryadie

"Iya memang ada tadi jam 11-an, pas jam pulang sekolah, anak-anak SD seperti berkelahi sambil membawa kayu dan lain sebagainya. Tapi itu kayaknya cuma bercanda. Bukan berantem beneran. Mereka soalnya datang dari tempat yang sama, dari sekolah yang sama," ungkap pengawas pengerjaan Jalan Lingkar Selatan, Yudi kepada sukabumiupdate.com, Jumat (28/9/2018).

Yudi menambahkan, meski aksi anak-anak tersebut dilakukan di tengah-tengah proyek pengerjaan jalan, namun dia menyebut pengerjaan jalan sama sekali tidak terganggu.

BACA JUGA: Khawatir Tawuran, Gerombolan Pelajar Dibubarkan Polisi di Cibadak Sukabumi

"Kalau sore misalnya, sehabis magrib, suka ada anak-anak ke jalan ini sambil bermain main kayak orang berkelahi pakai sarung. Jadi enggak beneran itu mah," lanjut Yudi.

Pemilik warung makan yang berlokasi tak jauh dari lokasi kejadian Yusuf (53 tahun) mengungkapkan, sekelompok anak-anak tersebut hanya bermain-main bukan tawuran.

"Anak-anak itu kan dari sekolahan yang sama. Mereka sering pulang bareng lewat jalan ini. Beneran tawuran atau tidak, saya tidak memperhatikan. Tapi kelihatannya mereka hanya bermain-main," tandas Yusuf.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI