Sukabumi Update

Fahmi Minta Dinsos Fasilitasi Pemulangan Warga Kota Sukabumi di Palu

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, meminta Dinas Sosial (Dinsos) membantu pemulangan warganya yang ada di Palu, Sulawesi Tengah. Seperti diketahui terdapat warga Kota Sukabumi yang selamat dari bencana yang terjadi Jumat 28 September tersebut.

"Saya sudah meminta dinas sosial (Dinsos) dan asisten untuk mengecek kebenaran, termasuk data warga tersebut. Kalau ingin pulang, kami akan fasilitasi dan jemput," ujar Fahmi di Gedung DPRD Kota Sukabumi, Sabtu (29/9/2018).

Fahmi juga ingin jajarannya mencari tahu kondisi terkini warga Kota Sukabumi di Palu. Termasuk tujuan warganya berangkat ke Palu.

BACA JUGA: Warga Nagrak Sukabumi Selamat dari Tsunami di Palu, Keluarga Bersyukur

Di sisi lain, Fahmi juga menyampaikan duka cita atas bencana gempa dan tsunami itu. Ia mengajak warga Kota Sukabumi mendoakan para korban.

"Mari kita doakan bersama agar para korban ini mendapatkan ketabahan, diberi kekuatan dalam menghadapi musibah ini," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, enam warga asal Kota Sukabumi dinyatakan hilang pasca gempa bumi dengan magnitudo 7,4 disusul tsunami yang terjadi di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Keenam warga yang satu keluarga itu sudah mengabari keluarganya di Sukabumi.

BACA JUGA: Dramatis, Begini Kisah Warga Sukabumi Selamatkan Diri dari Tsunami di Palu

Keenam warga tersebut berasal dari Kampung Cipelang Gede RT 2 RW 12, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi. Seorang anggota keluarga, Dicky Permana (45 tahun), enam orang tersebut adalah orang tua, dua adik, dan tiga keponakannya.

"Alhamdulillah, setelah semua kontak saya coba untuk dihubungi akhirnya tersambung meskipun signalnya putus nyambung. Mereka saat ini sudah mengungsi di dataran lebih tinggi di Lorong Simaja 1, Kota Palu, Sulawesi Tengah," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI