Sukabumi Update

Warga Minta Perbaikan Jembatan Bambu Penghubung Dua Desa di Nagrak Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan bambu yang menghubungkan Kampung Cibubuay, Desa Darmareja dan Kampung Cikopak, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi kondisinya lapuk dimakan usia.

Jembatan yang seluruh materialnya terbuat dari bambu itu  keaadannya cukup memprihatinkan. Beberapa titik lantai jembatan bolong, warga yang melintas pun harus hati-hati.

"Emang kondisinya seperti ini (rusak, red). Padahal, setiap ada yang bolong atau rusak warga disini selalu bergotong royong untuk memperbaikinya," ujar Samsudin (50 tahun) warga Kampung Cibubuay kepada sukabumiupdate.com, Minggu (30/9/2018).

Kata Samsudin, jembatan bambu tersebut memang tidak pernah dibangun atau direhabilitasi. Satusnya pengelolaannya pun tidak jelas, apalagi berada diantara dua desa.

"Jadi, desa tidak ada yang mau peduli terhadap jembatan ini," katanya.

BACA JUGA: Jembatan Gantung di Cibadak Sukabumi Ini Tak Kunjung Diperbaiki

Warga lainnya, Ujang Mulyadi (27 tahun, menuturkan jembatan yang panjangnya 10 meter dan lebar 1 meter serta tingginya sekitar 3 meter dari sungai itu adalah satu-satunya akses penghubung warga dua kampung dari desa yang berbeda. Keberadaannya sangat penting untuk warga.

"Kita beharap ada yang peduli terhadap jembatan ini, karena jika melintas jembatan ini takut terperosok," tukasnya.

Editor : Ardi Yakub

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI