Sukabumi Update

Pemkab Sukabumi Berencana Pindahkan Makam Pahlawan ke Taman Kota

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi berencana untuk memindahkan makam pahlawan di sejumlah wilayah ke taman kota di Palabuhanratu. Pemindahan bakal dilakukan atas izin keluarga.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami usai  upacara Hari Kesaktian Pancasila dan HUT Kabupaten Sukabumi di Lapang Cangehgar, Palabuhanratu, Senin (01/10/2019).

"Sejarahnya kita pindah kan. Veteran-veteran yang dimakamkan misal di Nagrak, di Bojong, dan Waluran itu akan kami pindahkan ke sini atas persetujuan keluarga para pahlawan tentunya," ujar Marwan.

BACA JUGA: Bupati Sukabumi Kecewa Terhadap Dinas Pendidikan

Taman kota dengan luasan 200X20 meter itu tidak akan difungsikan untuk makam pahlawan. Juga untuk kegiatan-kegiatan yang ada kaitannya dengan kepahlawanan.

"Mudah-mudahan yang di Nagrak bisa. Dulu kan tidak boleh, kita kan pidahkan tuh. Di depan Lapang Bojong itu ada tugu LPR, banyak nanti akan dipindahkan ke sini untuk kegiatan-kegiatan seperti taptu akan di pindahkan disini," tutur Marwan.

Marwan mengaku ingin menjadikan Palabuhanratu menjadi wilayah yang lebih hidup. Apalagi, Palabuhanratu adalah ibu kota Kabupaten Sukabumi.

"Saya berharap peningkatan pembangunan di Kabupaten, khususnya mengembangkan ibu kota dengan semua dorongan akan segera terasa oleh masyarakat Sukabumi," pungkasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI