Sukabumi Update

Kalemdiklat Polri Lantik 1406 Perwira Pertama di Setukpa Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) Komjen Pol Unggung Cahyono secara resmi menutup pendidikan sekaligus melantik 1406 siswa perwira pertama Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lemdiklat Polri Angkatan ke-47 Tahun Ajaran 2018 di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi.

"Nantinya para perwira yang sudah lulus ini akan disebar untuk ditempatkan di seluruh daerah untuk bertugas mengabdi kepada masyarakat. Tugas paling dekat operasi mantap praja 2018 dan tahun pemilu 2019," ujarnya kepada awak media usai upacara, Selasa (2/10/2018).

Atraksi siswa perwira pertama Setukpa di Lapangan Soetadi Ronodipuro Setukpa Polri Jalan Bhayangkara, Kota Sukabumi. (Foto: Garis Nurbogarullah).

Pelantikan para perwira ini, kata Unggung bukan hanya sebagai seremoni saja, tetapi lebih kepada bagaimana meningkatkan kualitas para anggotanya baik peningkatan program Polri dan juga peningkatan program pelayanan kepada masyarakat.

"Selama tujuh bulan pendidikan dan pelatihan ini berjalan dengan baik, dengan harapan mereka bisa lebih baik lagi kualitasnya saat bertugas," pungkasnya.

BACA JUGA: Empat Tahun Terhenti, Setukpa Kembali Gelar Kirab di Jalanan Kota Sukabumi

Acara juga dihadiri oleh para petinggi Polri, TNI dan pejabat pemerintah daerah setempat. Pelantikan dimeriahkan aksi 11 terjun payung dan rampak gendang.

Sebelum mengakhiri pelantikan para siswa ini diperkenan menampilkan Devile. Dilanjutkan dengan atraksi 6 orang terjun payung, atraksi bela diri, rampak gendang, drumband dan ditutup kembali dengan 6 penerjun payung membawa sejumlah bendera.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI