Sukabumi Update

PJU Jalur Cikidang Sukabumi Miring dan Tak Berfungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berada di jalur Cikidang-Palabuhanratu tepatnya di Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, membahayakan pengendara. Pasalnya, PJU tersebut kondisinya miring dan dikhawatirkan mendadak roboh.

Dari pantauan sukabumiupdate.com, terdapat dua PJU dalam keadaan miring dan satu PJU berdiri namun tak berfungsi. PJU tersebut berada di kanan arah Cibadak-Cikidang.

BACA JUGA: Perbaiki PJU, Petugas Dishub Kabupaten Sukabumi: Kami Pantang Pulang Sebelum Terang

Erna (38 tahun) warga sekitar mengatakan, sudah lama PJU tersebut dalam keadaan miring namun belum juga ada perbaikan. Warga pun khawatir PJU bisa roboh secara tiba-tiba karena diterpa angin atau tertimpa pohon yang berada didekatnya.

"Miringnya sudah cukup lama. Kalau bisa diperbaiki saja supaya pengguna jalan tidak was-was ketika melintas jalur ini. Apalagi kondisi jalan disini banyak tikungan tajam dan gelap," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (2/9/2018).

BACA JUGA: Kekurangan PJU, Dishub Kabupaten Sukabumi Ajak Desa Ikut Berperan

Hal senada diungkapkan Bambang Suryono salah seorang pengguna jalan. Menurutnya, PJU miring itu sangat membahayakan warga dan pengendara jalan jika roboh.

Selain PJU yang miring, jalur Cikidang juga gelap gulita karena minimnya PJU yang berfungsi normal.

"Saya sering melintas kesini memang beberapa PJU lampunya mati, bukan hanya itu kondisi tiangnya juga hampir roboh," tukasnya.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI