Sukabumi Update

Pernah Tarung di Pilwakot Sukabumi, Muraz Anggap Berlomba dengan Mulyono

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wali Kota Sukabumi periode 2013-2018, Mohamad Muraz melayat ke kediaman mantan Wakil Wali Kota Sukabumi periode 2008-2013, Mulyono yang tengah dirundung duka lantaran sang istri tercinta, Puji Haryaningsih meninggal dunia pada Rabu (3/10/2018).

Keduanya begitu akrab meski Muraz dan Mulyono pernah sama-sama bertarung pada Pilwalkot Sukabumi tahun 2013-2018.

Muraz mengungkapkan, kendati pernah bertarung dalam pemilihan calon Wali Kota Sukabumi saat itu, namun Muraz tak pernah menganggap Mulyono sebagai lawan, melainkan kawan yang sama-sama berlomba dalam program membangun Kota Sukabumi.

"Yang pertama saya tidak pernah menganggap beliau sebagai rival tapi sebagai kawan berlomba, bukan lawan tanding. Kalau berlomba, maju bersama, siapa yang paling baik, itu yang menang. Tujuannya sama-sama baik, untuk mengelola pemerintahan dengan baik. Kalau tidak ada lomba ya leumpang sorangan. Jadi ketika saya dan Pak Mulyono berlomba, kebetulan saya yang menang, ya kita tetap sobat," ungkap Muraz di rumah duka.

Muraz bahkan menyebut, Mulyono pernah menjadi stafnya yang kemudian karirnya naik drastis menjadi atasannya saat Mulyono didaulat sebagai Wakil Wali Kota.

Kontestasi politik, menurut Muraz, tidak membuat hubungan emosional yang selama ini terjalin menjadi renggang. Hal itu pula yang menurut Muraz patut dicontoh untuk semua elemen masyarakat.

BACA JUGA: Istri Mantan Wakil Wali Kota Sukabumi Meninggal Dunia

"Meski beda pilihan, jangan sampai merusak hubungan kekeluargaan. Dan tentu saja saya sangat berbelasungkawa atas meninggalnya almarhumah. Walaupun bagaimana, ibu Puji ini punya jasa besar sebagai istri Wakil Wali Kota Sukabumi. Mudah-mudahan almarhumah diterima iman islamnya, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, dan anak-anaknya menjadi anak soleh dan solehah," tutup Muraz.

Editor : Darman

Tags :
BERITA TERPOPULER
BERITA TERKINI